View Full Version
Rabu, 31 Jul 2019

PBB: Serangan Rezim Suriah dapat Memicu Bencana Kemanusiaan

NEW YORK (voa-islam.com) - Kepala kemanusiaan PBB Mark Lowcock mengatakan kepada Dewan Keamanan PBB untuk segera mengambil tindakan guna mengakhiri "pembantaian" di provinsi Idlib Suriah. Lowcock mengatakan anggota DK PBB tidak melakukan apa pun selama 90 hari ketika pembantaian berlanjut di depan mata mereka.

Mark Lowcock memperingatkan bahwa kekerasan yang berkelanjutan di Idlib dapat menciptakan bencana kemanusiaan terburuk di abad ke-21.

Mark Lowcock yang jengkel mengatakan kepada anggota DK PBB bahwa mereka telah mengabaikan permohonan sebelumnya dan tidak melakukan apa pun selama 90 hari ketika pembantaian berlanjut di depan mata mereka."

"Anda, di Dewan Keamanan ini, telah mengabaikan semua permohonan sebelumnya yang telah anda dengar ... Apakah kamu akan mendengarkan anak-anak Idlib, dan melakukan sesuatu tentang itu?"

Dewan Keamanan sendiri terpecah, dengan Rusia mendukung rezim Suriah dan negara-negara Barat mendukung oposisi.

Perpecahan itu telah mencegah badan PBB yang paling kuat untuk mengambil tindakan signifikan.

Warga sipil dikecewakan

Susannah Sirkin, Direktur Kebijakan, Dokter untuk Hak Asasi Manusia, mengatakan kegagalan dewan untuk bertindak telah mengecewakan warga sipil di Suriah.

"Para pekerja medis yang berani memberikan perawatan penyelamatan jiwa saat dibom, dan para dokter mengatakan kepada kami bahwa rumah sakit, yang seharusnya menjadi tempat paling aman di Idlib, adalah kebalikannya. Mereka adalah target," kata Sirkin.

Dia mengatakan kepada anggota dewan bahwa rezim Suriah dan pemerintah Rusia sengaja menargetkan fasilitas kesehatan di Idlib, tuduhan yang ditolak keras oleh Vassily Nebenzia, Perwakilan Tetap Federasi Rusia untuk PBB.

"Hari ini dikatakan bahwa Rusia sengaja melakukan serangan udara menggunakan bom untuk menargetkan rumah sakit dan sekolah. Ini bohong. Saya tegaskan ini," kata Nebenzia.[trt/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version