View Full Version
Senin, 05 Aug 2019

Polisi Afghanistan Tembaki Rekannya Sendiri dalam Insiden 'Serangan Orang Dalam'

KANDAHAR (voa-islam.com) - Seorang polisi di provinsi Kandahar, Afghanistan selatan, menembaki rekannya sendiri, menewaskan tujuh polisi lainnya, kata seorang pejabat Afghanistan.

Serangan hari Ahad kemarin adalah kasus terbaru dari apa yang disebut "serangan orang dalam", ketika seorang polisi atau tentara Afghanistan mengarahkan senjatanya ke pasukan Afghanistan atau pasukan internasional.

Juru bicara provinsial Jamal Nasser Barekzai mengatakan penyerang itu melarikan diri dari lokasi penembakan di distrik Shawali Kot, menambahkan bahwa penyelidikan saat ini sedang dilakukan.

Juru bicara Taliban Qari Yusouf Ahmadi mengatakan penyerang bergabung dengan Taliban.

Kelompok bersenjata, yang secara efektif mengendalikan sekitar setengah negara, saat ini mengadakan pembicaraan dengan Amerika Serikat untuk mengakhiri konflik 18 tahun negara itu.

Negosiasi putaran terakhir dan delapan dimulai pada hari Sabtu di ibukota Qatar, Doha.

AS, yang menginvasi Afghanistan dan menggulingkan Taliban pada tahun 2001, menginginkan jaminan bahwa Taliban tidak akan menjadi surga bagi "teroris" sementara Taliban fokus pada memastikan penarikan semua pasukan asing pimpinan AS dari negara itu.[aljz/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version