View Full Version
Ahad, 11 Aug 2019

Puluhan Ribu Demostran Tuntut Pemilu Bebas di Moskow

MOSKOW (voa-islam.com) - Puluhan ribu orang yang menuntut pemilihan umum bebas, berdemonstrasi di ibukota Rusia, Moskow, dalam salah satu protes politik terbesar negara itu dalam beberapa tahun terakhir .

Para pengunjuk rasa berkumpul pada hari Sabtu kemarin di jalan Prospekt Andreya Sakharova pusat untuk demonstrasi akhir pekan keempat berturut-turut terkait pengucilan kandidat oposisi dan independen dari pemungutan suara dewan kota Moskow.

Beberapa membawa plakat dengan slogan-slogan seperti "Beri kami hak untuk memilih!" dan "Anda sudah cukup berbohong kepada kami," sementara yang lain mengangkat foto-foto aktivis yang ditangkap pada aksi protes sebelumnya.

"Saya marah dengan ketidakadilan ini di setiap tingkat. Mereka tidak membiarkan kandidat maju yang telah mengumpulkan semua tanda tangan yang diperlukan. Mereka menangkap orang-orang yang memprotes secara damai," kata seorang demonstran, Irina Dargolts, 60 tahun.

White Counter, sebuah LSM yang melacak peserta dalam aksi unjuk rasa, menyatakan jumlah peserta demo 49.900 orang, sementara polisi Moskow memberikan angka kehadiran yang jauh lebih rendah yaitu 20.000.

Pejabat Moskow mengesahkan demonstrasi hari Sabtu, tidak seperti akhir pekan lalu ketika polisi menahan lebih dari 1.000 orang, terkadang dengan kekerasan, pada demonstrasi yang tidak sah.

OVD-Info, sebuah badan pengawas mengatakan 221 orang ditangkap pada demonstrasi hari Sabtu kemarin di Moskow dan 80 orang di St Petersburg. Sejumlah kecil penangkapan lainnya terjadi di kota-kota lain, termasuk Rostov-on-Don dan Bryansk.[aljz/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version