View Full Version
Senin, 12 Aug 2019

Koneksi Telepon dan Internet Masih Tetap Mati di Kashmir Selama Idul Adha

SRINAGAR (voa-islam.com) - Keamanan tetap ketat di Kashmir yang dikelola oleh India, meskipun beberapa pembatasan telah dilonggarkan untuk memungkinkan umat Islam di wilayah itu merayakan liburan Islam Idul Adha.

Sampai saat ini, koneksi telepon dan internet masih terputus setelah pemerintah India mencabut otonomi daerah yang disengketakan pada hari Senin lalu.

Kelompok-kelompok media menyatakan keprihatinannya bahwa pemadaman komunikasi telah meningkatkan pelaporan yang salah dan membuatnya lebih mudah bagi kelompok mana pun untuk menjajakan apa yang disebut "berita palsu" tentang peristiwa yang terjadi di Kashmir.

Pada hari Senin, pemerintah nasionalis Hindu India yang dipimpin oleh Perdana Menteri Narendra Modi membatalkan Pasal 370 konstitusi, sehingga menghapuskan otonomi signifikan yang dimiliki Kashmir selama hampir 70 tahun.

Langkah ini juga membagi dua negara menjadi dua wilayah yang dikelola pemerintah federal - Jammu dan Kashmir dan Ladakh - untuk diperintah langsung oleh New Delhi.[aljz/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version