View Full Version
Senin, 12 Aug 2019

Tentara Somalia Klaim Tewaskan 16 Pejuang Al-Shabaab di Barat Daya Mogadishu

MOGADISHU, SOMALIA (voa-islam.com) - Sedikitnya 16 pejuang Al-Shabaab tewas di Somalia setelah pasukan khusus Somalia yang didukung oleh pasukan terlatih Turki menyerang posisi Al-Shabaab di kawasan itu, media pemerintah mengklaim pada hari Ahad (11/8/2019), Anadolu melaporkan.

Serangan itu terjadi pada posisi al-Shabaab di dekat kota Awdhegle di wilayah Shabelle Bawah, menurut radio milik negara.

Tentara Nasional Somalia (SNA) telah mengkonfirmasi operasi tersebut dan korban jiwa dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter.

"Batalion ke-66 saat sedang melakukan patroli aktif hari ini menyergap dan menewaskan 16 gerilyawan di sekitar Awdegle," klaim SNA dalam sebuah pernyataan.

Setidaknya 4 pejuang Al-Shabaab terbunuh oleh militer Somalia Rabu lalu setelah para pejuang dari kelompok itu menyerang sebuah pos militer di kota Awdhegle, wilayah Shabelle Bawah.

Pasukan Khusus Somalia yang dikenal sebagai Danab didukung oleh unit terlatih Turki dan pasukan Uni Afrika di Somalia (AMISOM) membebaskan kota pertanian strategis Awdhegle dari Al-Shabaab pekan lalu.

Awdhegle terletak 70 kilometer barat daya ibukota Somalia, Mogadishu. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version