View Full Version
Senin, 12 Aug 2019

Pria Norwegia Tersangka Penembakan di Masjid Oslo Tolak Tuduhan Percobaan Pembunuhan

OSLO, NORWEGIA (voa-islam.com) - Seorang pria Norwegia yang dicurigai membunuh saudara tirinya dan melepaskan tembakan ke sebuah masjid di dekat Oslo menolak tuduhan pembunuhan dan percobaan pembunuhan, kata pengacaranya Senin (12/8/2019).

Pria itu, yang diidentifikasi oleh media sebagai Philip Manshaus yang berusia 21 tahun, dicurigai terlibat dalam kematian saudara tirinya yang berusia 17 tahun dan berusaha melakukan pembunuhan di masjid Al-Noor pada hari Sabtu.

Tetapi polisi mempertimbangkan untuk menambahkan tuduhan "percobaan aksi teror."

"Saya bisa mengkonfirmasikan" dia menolak tuduhan itu, pengacaranya Unni Fries mengatakan kepada AFP.

Tersangka akan muncul di hadapan hakim pada pukul satu siang waktu setempat untuk pemeriksaan penahanan. Polisi telah menyerukan agar hal itu terjadi di balik pintu tertutup.

Tersangka memasuki masjid di pinggiran Baerum Oslo yang makmur, dipersenjatai dengan setidaknya dua senjata dan melepaskan tembakan sebelum diringkus oleh seorang pria tua  berusia 65 tahun yang menderita luka ringan.

Beberapa jam setelah serangan itu, mayat seorang wanita muda ditemukan di sebuah rumah di Baerum dan polisi pada hari Minggu mengkonfirmasi bahwa itu adalah saudara tiri tersangka yang berusia 17 tahun.

Menurut media lokal, dia berasal dari Tiongkok dan telah diadopsi oleh rekan ayah tersangka.

Penjabat kepala operasi operasi polisi Rune Skjold pada hari Ahad mengatakan penyelidikan menunjukkan bahwa tersangka tampaknya memiliki pandangan "paling kanan" dan "anti-imigran". (st/AN)


latestnews

View Full Version