View Full Version
Senin, 12 Aug 2019

8 Bayi Tercatat Lahir di Mina dan Arafah Selama Prosesi Ibadah Haji, 2 Diantaranya dari Jamaah

MINA, ARAB SAUDI (voa-islam.com) - Rumah sakit di Mekah dan tempat-tempat suci di Mina dan Arafat mencatat delapan kelahiran sementara rangkaian ibadah haji sedang berlangsung, Kementerian Kesehatan mengatakan pada hari Ahad (11/8/2019)

Sebuah laporan kementerian yang dilakukan oleh Saudi Press Agency (SPA) mengatakan Rumah Sakit Bersalin dan Anak-anak Mekah mendaftarkan 5 kelahiran, dua di Arafat dan satu di Mina.

Bayi-bayi yang lahir di Arafat dilahirkan oleh para jamaah, yang melakukan prosesi haji di gunung suci tersebut pada 10 Agustus, hari kedua haji. Tidak diketahui apakah para ibu dari bayi-bayi lain juga para jamaah haji.

Jamaah haji asal Libya berusia empat puluh tahun Suad Mohammed Barbush melahirkan bayi laki-lakinya di Rumah Sakit Jabal al-Rahma dan menamai anaknya Arafah, nama gunung suci tersebut. Orang tua biasanya setuju untuk memberi nama bayi mereka yang lahir di gunung itu baik Arafah atau Arafat.

Ashan Yusuf mengungkapkan kebahagiaan dan rasa terima kasih kepada tim medis rumah sakit setelah istri dan bayinya dinyatakan dalam kondisi stabil.

Wanita kedua adalah jamaah asal Guinea Maimunah Ali, 23, yang melahirkan di Rumah Sakit Arafat Timur pada Sabtu sore, beberapa jam setelah dia dan suaminya menaiki gunung Arafat di pagi hari sebagai bagian dari prosesi haji.

Melanggar tradisi, Maimunah dan suaminya Abu Bakar setuju untuk menamai putra mereka Mohammed Salman, mengambil nama dari Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman.

Dokter juga menyatakan ibu dan bayi Guinea dalam "kondisi stabil dan sehat." (st/AN)


latestnews

View Full Version