View Full Version
Kamis, 15 Aug 2019

Pangkalan Militer Baru Turki di Qatar Akan Diresmikan Pada Musim Gugur

DOHA, QATAR (voa-islam) - Pangkalan militer Turki yang baru akan diresmikan di Qatar pada musim gugur, demikian diungkapkan berita harian Hurriyet, Rabu (14/8/2019).

Amir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al Thani dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan diperkirakan akan menghadiri upacara pembukaan.

Penulis laporan itu, Hande Firat pergi ke Doha untuk mengunjungi pangkalan Tariq bin Ziyad di mana tentara Turki telah dikerahkan sejak Oktober 2015.

Pangkalan militer di Qatar itu semakin besar. Pangkalan baru telah dibangun di dekat pangkalan militer Tariq bin Ziyad, kata Hurriyet.

Jumlah tentara akan meningkat, tambah Fande tanpa mengungkapkan jumlah mereka karena pertimbangan "kepentingan dan keamanan Turki".

“Saya dapat mengatakan bahwa itu akan mencapai angka yang drastis. Qatar juga sangat berkepentingan dengan pangkalan militer ini, ”ungkapnya.

Tentara Turki dikerahkan ke pangkalan militer tersebut pada Oktober 2015. Ankara dan Doha membentuk komite strategis yang lebih tinggi pada tahun yang sama untuk meningkatkan hubungan mereka.

Qatar juga telah menggunakan dukungan keamanan Turki setelah boikot ekonomi dan diplomatik 2017 oleh Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Bahrain dan Mesir.

Ankara sejak itu meningkatkan kehadirannya di pangkalan Qatar yang dapat menampung sekitar 3.000 tentara. (st/AW)


latestnews

View Full Version