View Full Version
Sabtu, 17 Aug 2019

India Hentikan Layanan Kereta Api Lainnya ke Pakistan

NEW DELHI (voa-islam.com) - India telah menangguhkan layanan kereta Thar Link Express ke Pakistan pada hari Jumat kemarin, kata seorang pejabat.

Layanan kereta mingguan ini menghubungkan kota Jodhpur di India ke Karachi di Pakistan.

"Layanan kereta api Thar Express sedang ditunda hingga pesanan lebih lanjut oleh pihak Kereta Api," kata Abhay Sharma, kepala humas dari zona North Western Railway.

Layanan dijadwalkan pada hari Jumat akan membawa 45 orang yang memesan untuk perjalanan ke Pakistan sebelum akhirnya dibatalkan.

Sebelumnya pada hari Ahad lalu, India menghentikan layanan kereta Samjhauta Express, setelah Pakistan mengambil tindakan serupa.

Layanan kereta Samjhauta Express juga ditangguhkan awal tahun ini setelah meningkatkan ketegangan antara kedua negara. Layanan kemudian dilanjutkan.

Pekan lalu, Pakistan mengumumkan penangguhan semua kereta ke India setelah pemerintah India mencabut status khusus Jammu dan Kashmir dan membagi negara menjadi dua wilayah persatuan.

Para pemimpin dan warga Kashmir khawatir langkah ini adalah upaya pemerintah India untuk mengubah demografi negara mayoritas Muslim, di mana beberapa kelompok telah berjuang melawan kekuasaan India untuk kemerdekaan, atau untuk penyatuan dengan negara tetangga Pakistan, Pakistan.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version