View Full Version
Sabtu, 17 Aug 2019

Seorang Tentara Pakistan Tewas dalam Baku Tembak di Perbatasan Kashmir

KARACHI (voa-islam.com) - Seorang tentara Pakistan tewas dalam baku tembak di sepanjang perbatasan Kashmir de facto, kata militer Pakistan, Jumat kemarin.

Korban terakhir terjadi setelah pembunuhan tiga orang Pakistan dan lima tentara India dalam bentrokan terbaru di Line of Control (LoC) - perbatasan de facto yang membagi lembah yang disengketakan antara dua negara saingan nuklir - pada hari Kamis sebelumnya, kata militer.

"Putra pemberani lainnya mempertaruhkan nyawanya dalam tugas dan memeluk Syahadah [syahid] karena orang India menembaki sektor Buttle LOC," kata juru bicara militer Pakistan Mayor Jenderal Asif Ghaoor di akun Twitternya.

Tetapi India menuduh Pakistan melebih-lebihkan pelanggaran gencatan senjata di sepanjang LoC untuk menarik lebih banyak perhatian internasional ke wilayah yang disengketakan itu, menurut media setempat.

Di Twitter, kantor berita India ANI mengutip sumber-sumber militer yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan Pakistan telah "meningkatkan" pelanggaran gencatan senjata 'baik dalam hal senjata & wilayah dalam beberapa hari terakhir. "

"Tujuan langsung tampaknya menunjukkan Kashmir sebagai titik nyala potensial untuk mencari perhatian dunia," tambah twit itu.

Putaran bentrokan terbaru bertepatan dengan pemanggilan pertemuan Dewan Keamanan PBB pada hari Jumat untuk membahas situasi yang memburuk di lembah Himalaya tersebut.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version