View Full Version
Sabtu, 17 Aug 2019

Israel izinkan Anggota Parlemen AS untuk Kunjungi Keluarganya di Tepi Barat

YERUSALEM (voa-islam.com) - Israel pada hari Jumat kemarin menyetujui permintaan anggota parlemen AS untuk mengunjungi keluarganya di Tepi Barat yang diduduki.

"Menteri Dalam Negeri Aryeh Deri pada hari Jumat memutuskan untuk menyetujui permintaan Kongres AS A.Rachida Tlaib untuk kunjungan kemanusiaan ke neneknya yang berusia 90 tahun," kantornya mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Persetujuan itu datang setelah adanya janji oleh Tlaib untuk menghormati segala pembatasan dan tidak akan mempromosikan boikot terhadap Israel selama kunjungannya.

Namun Tlaib, Jumat malam mengatakan keyakinan pribadinya tidak akan memungkinkannya untuk tunduk pada tuntutan Israel.

"Membungkam saya & memperlakukan saya seperti penjahat bukanlah yang dia inginkan untuk saya. Itu akan membunuh saya. Saya telah memutuskan bahwa mengunjungi nenek saya di bawah kondisi yang menekan ini bertentangan dengan semua yang saya yakini - berperang melawan rasisme, penindasan & ketidakadilan," katanya dalam kicauannya di twitter.

"Ketika saya menang, itu memberi orang-orang Palestina harapan bahwa seseorang pada akhirnya akan berbicara kebenaran tentang kondisi yang tidak manusiawi. Saya tidak dapat membiarkan Negara Israel mengambil cahaya itu dengan mempermalukan saya & menggunakan cinta saya untuk kesucian saya [nenek] untuk tunduk pada kebijakan mereka yang menindas & rasis."

Israel pada hari Kamis memilih untuk memblokir Tlaib dan anggota Kongres AS lainnya, Ilhan Omar, dari mengunjungi negara itu dan Tepi Barat yang diduduki, sehingga memicu kecaman luas dari banyak orang.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version