View Full Version
Senin, 19 Aug 2019

Pakistan Sebut Tembakan Lintas Batas India di Kashmir Tewaskan 2 Warga Sipil

ISLAMABAD, PAKISTAN (voa-islam.com) - Pakistan mengatakan pasukan India telah menembak melintasi Garis Kontrol di wilayah Kashmir yang disengketakan, menewaskan dua warga sipil dan melukai yang lain.

Pakistan dan India sering bertukar tembakan di wilayah Himalaya, tetapi ketegangan telah meningkat sejak 5 Agustus ketika New Delhi mengubah status Kashmir yang dikelola India, yang terbelah antara mereka dan diklaim oleh keduanya.

Kementerian luar negeri Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan Senin (19/8/2019) bahwa korban sipil terjadi pada hari Ahad karena "pelanggaran gencatan senjata yang tidak diprovokasi" oleh India di desa-desa perbatasan Air Panas dan Chirikot.

Dikatakan Pakistan memanggil seorang diplomat India dan mengajukan protes atas berlanjutnya pelanggaran gencatan senjata, yang "merupakan ancaman bagi perdamaian regional."

Pakistan dan India telah berperang dua kali untuk menguasai Kashmir sejak mereka memenangkan kemerdekaan dari penjajah Inggris pada tahun 1947. (st/Aby)


latestnews

View Full Version