View Full Version
Senin, 19 Aug 2019

Pasukan Rezim Suriah Mulai Dekati Khan Sheikhoun dari Idlib

DAMASKUS (voa-islam.com) - Dalam pelanggaran perjanjian Astana, pasukan rezim Suriah yang didukung oleh pesawat tempur Rusia telah bergerak maju ke perbatasan kota Khan Sheikhoun di provinsi Idlib barat laut.

Bergerak dari provinsi Hama di selatan Idlib dalam sepekan terakhir, pasukan rezim - yang juga didukung oleh kelompok-kelompok teroris asing dukungan Iran, pasukan khusus Rusia, dan tentara bayaran - meluncurkan operasi udara dan darat.

Dalam upaya untuk mengepung distrik itu, pasukan rezim bergerak 400 meter (0,24 mil) lebih dekat ke perbatasan Khan Sheikhoun dan serangan sedang berlangsung di daerah utama Nimr.

Pasukan sejauh ini telah merebut kota Hobait, Tal Tari dan bukit Sukeik, pertanian Kafr Aydun dan Sabbagiyya, dan titik Fakir - salah satu titik masuk ke perbatasan distrik Khan Sheikhoun, di mana rezim telah melakukan serangan senjata kimia pada tahun 2017, menewaskan 100 orang.

Mereka akan memotong jalan raya M5 Aleppo-Damaskus melewati distrik.

Menurut oposisi militer Suriah, pos pengamatan Angkatan Bersenjata Turki di tenggara wilayah Morek di provinsi Hama mungkin menghadapi ancaman jika pasukan rezim memperpanjang serangan mereka atau terus mengepung.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version