View Full Version
Selasa, 20 Aug 2019

Bahrain akan Bergabung dengan Koalisi Pimpinan AS di Teluk

MANAMA (voa-islam.com) - Bahrain pada hari Senin kemarin mengumumkan akan bergabung dengan koalisi militer yang dipimpin AS untuk menyediakan perjalanan yang aman di sekitar Teluk Persia dan Yaman.

Laporan itu datang selama kunjungan oleh Jenderal Kenneth McKenzie, kepala Komando Pusat AS (CENTCOM), ke ibukota Bahrain, Manama.

Pemerintah Bahrain mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Raja Hamad bin Isa Al Khalifa meyakinkan McKenzie tentang partisipasi negaranya dalam upaya bersama untuk menjaga keamanan navigasi laut internasional dan mengamankan koridor internasional untuk perdagangan dan energi di wilayah tersebut.

Sebelumnya pada 10 Juli, AS mengumumkan rencana untuk membuat koalisi militer internasional guna melindungi perairan Iran dan Yaman, menyusul serangan terhadap dua kapal tanker pada Juni.

Jenderal Kelautan Joseph Dunford, ketua Kepala Staf Gabungan AS, mengatakan kepada wartawan bahwa Washington akan mengidentifikasi negara mana yang memiliki "kemauan politik" untuk mendukung inisiatif tersebut.

Dia mengatakan pengawalan harus disediakan oleh negara-negara anggota koalisi yang mengibarkan bendera yang sama dengan kapal yang membutuhkan perlindungan, sementara AS akan memberikan "kesadaran utama dan pengawasan intelijen" untuk koordinasi selama patroli.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version