View Full Version
Sabtu, 24 Aug 2019

17 Anggota Pasukan Haftar Menyerahkan Diri ke Pemerintah Tripoli

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Pemerintah Libya yang didukung internasional hari Jum'at (23/8/2019) mengumumkan bahwa 17 pasukan yang berafiliasi dengan Jenderal Khalifa Haftar menyerahkan diri di selatan ibu kota Tripoli, Anadolu Agency melaporkan.

Pemerintah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa para pejuang tersebut menyerahkan diri, bersama dengan senjata mereka, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Selama sekitar dua pekan, ketenangan yang berhati-hati telah terjadi di Tripoli selatan, yang telah dikepung oleh pasukan Haftar selama empat bulan terakhir. Namun, sang jenderal sejauh ini telah menderita banyak kekalahan dan gagal mengendalikan ibukota.

Libya telah menyaksikan pertempuran sengit antara pemerintah yang didukung PBB di Tripoli dan sebuah milisi yang dipimpin oleh Haftar, yang membentuk pemerintahan di kota Tobruk di bagian timur.

Meskipun pemerintah Haftar tidak diakui secara internasional, ia telah didukung oleh beberapa negara Arab dan Barat, termasuk Mesir, Uni Emirat Arab dan Prancis, dan telah menerima dukungan dana dan senjata dari negara-negara ini. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version