View Full Version
Ahad, 25 Aug 2019

Pesawat Tempur Turki 'Netralisir' 9 Teroris PKK di Irak Utara

ANKARA (voa-islam.com) - Pesawat tempur Turki menetralisir sembilan teroris PKK selama operasi anti-teror di Irak utara, kata Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada hari Ahad ini.

Serangan udara dilakukan di wilayah Haftanin di Irak utara berkoordinasi dengan Operasi Claw 3 yang sedang berlangsung, kata kementerian dalam sebuah pernyataan, dan menambahkan operasi itu sepenuhnya berhasil.

Kementerian menambahkan bahwa operasi itu juga menghancurkan emplasemen senjata dan tempat perlindungan yang digunakan oleh teroris PKK.

Otoritas Turki sering menggunakan istilah "menetralisir" dalam pernyataan untuk menyiratkan teroris yang dimaksud menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Pasukan keamanan Turki meluncurkan Operasi Claw 3 Jumat lalu di wilayah Sinat-Haftanin di Irak utara, menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Pertahanan Nasional Turki pada hari Sabtu kemarin.

Operasi itu diluncurkan untuk memfasilitasi keamanan perbatasan, menetralisir teroris, menghancurkan gua dan tempat berlindung di Sinat-Haftanin di Irak utara, menurut pernyataan tersebut.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version