View Full Version
Ahad, 25 Aug 2019

Di Tengah Krisis Kashmir, PM India Malah Dapat Penghargaan Kehormatan dari UEA

ABU DHABI (voa-islam.com) - Perdana Menteri India Narendra Modi menerima kehormatan sipil tertinggi di Uni Emirat Arab (UEA), sebuah langkah yang memicu kemarahan di antara para aktivis HAM atas tindakan keras pemerintahnya terhadap wilayah Kashmir yang mayoritas penduduknya Muslim yang dikelola oleh New Delhi.

Modi dianugerahi medali Orde Zayed oleh putra mahkota UEA , Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, yang dikenal dengan inisialnya MBZ, selama kunjungan ke ibukota Abu Dhabi pada hari Sabtu kemarin untuk memperkuat hubungan antara kedua negara.

MBZ secara pribadi menempatkan medali emas di leher Modi, dengan latar belakang potret Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, presiden pertama UEA.

Kedua pria itu berjabat tangan dan berpegangan tangan sejenak dan berbicara pelan. "Anda pantas mendapatkannya," MBZ memberi tahu pemimpin nasionalis Hindu itu sambil berpose untuk foto selfie.

Modi telah diumumkan sebagai penerima hadiah pada bulan April, beberapa hari sebelum memenangkan pemilihan ulang, dalam sebuah tweet dari MBZ.

"Kami memiliki ikatan strategis historis dan komprehensif dengan India, diperkuat oleh peran penting sahabat saya, Perdana Menteri Narendra Modi, yang memberi dorongan besar pada hubungan ini," kata sebuah twit dari akunnya.

India, konsumen minyak mentah terbesar ketiga di dunia, adalah rumah bagi pasar konsumen dan tenaga kerja yang berkembang pesat yang diandalkan oleh negara Teluk yang kaya minyak untuk ekonomi mereka.[aljz/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version