View Full Version
Rabu, 04 Sep 2019

Jet Tempur Turki Menetralisir 2 Teroris PKK di Irak Utara

ANKARA (voa-islam.com) - Jet tempur Turki menetralkan dua teroris PKK di Irak utara dalam operasi udara, menurut Kementerian Pertahanan Nasional negara itu pada hari Rabu ini.

"Dua teroris PKK dinetralkan oleh operasi udara di wilayah Hakurk di Irak utara berkoordinasi dengan Operasi Claw," kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

Otoritas Turki sering menggunakan istilah "menetralisir" dalam pernyataan untuk menyiratkan para teroris yang bersangkutan menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Pada 27 Mei, Turki meluncurkan Operasi Claw terhadap PKK di Hakurk. Sampai saat ini, serangan yang sedang berlangsung telah menetralisir lusinan teroris.

Teroris PKK sering menggunakan Irak utara sebagai pangkalan untuk merencanakan serangan teror lintas-perbatasan di Turki.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK - yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS dan Uni Eropa - bertanggung jawab atas kematian sekitar 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak dan bayi.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version