View Full Version
Kamis, 05 Sep 2019

Tentara India Klaim Tangkap 2 Orang Pakistan di Kashmir

SRINAGAR (voa-islam.com) - Tentara India pada hari Rabu kemarin mengklaim bahwa mereka telah menangkap dua warga negara Pakistan, di sepanjang Line of Control (LoC), sementara kedua orang ini hilang 21 Agustus, saat bekerja di ladang mereka.

"Dua warga Pakistan, yang termasuk dalam pakaian teroris terlarang LeT [Lashkar-e-Taiba], ditangkap oleh tentara India," kata Letjen KJS Dhillon pada konferensi pers di Srinagar, ibukota musim panas Jammu Kashmir yang dikelola India. 

Namun, seorang pejabat polisi di Kashmir yang dikelola Pakistan mengatakan mereka telah mendaftarkan Laporan Informasi Pertama (FIR) pada 21 Agustus, tentang hilangnya dua orang di dekat LoC, perbatasan de facto yang membagi Jammu dan Kashmir antara Pakistan dengan India.

Keluarga para lelaki yang hilang - diidentifikasi sebagai Mohammad Nazeem, 22, dan Khalil Ahmad, 31 - melaporkan kepada polisi bahwa para lelaki itu hilang dari distrik Haveli pada 21 Agustus, ketika mereka bekerja di ladang mereka, Raja Jamil, seorang perwira polisi setempat Khurshid Abad mengatakan kepada Anadolu Agency melalui saluran telepon.

"Kami telah mendaftarkan laporan yang hilang dari kedua pemuda itu dan memberi tahu pejabat tinggi masalah itu pada hari yang sama," tambah Jamil.

Azeem adalah penduduk Hallan sementara Khalil tinggal di daerah Tenda Ban distrik Haveli, yang terletak di dekat LoC, menurut petugas polisi.

"Kami tidak memiliki informasi yang pasti, namun, orang tua mereka mengklaim bahwa kedua pemuda itu dijemput oleh tentara India," kata Jamil.

Dia mengatakan polisi masih mencari mereka.

Dia mencatat bahwa daerah di mana kedua warga Kashmir itu hilang tidak memiliki pagar dan pos pemeriksaan keamanan India terletak di dekat desa-desa Pakistan.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version