View Full Version
Jum'at, 06 Sep 2019

AS Dukung India yang Menyatakan Individu Tertentu Sebagai Teroris

NEW DELHI (voa-islam.com) - AS memuji India karena menyatakan pemimpin kelompok teror dan tiga lainnya sebagai teroris di bawah undang-undang anti-teror yang baru.

"Kami mendukung India dan memuji itu karena memanfaatkan otoritas UU baru untuk menunjuk empat teroris terkenal," twit Asisten Sekretaris Negara Urusan Negara Selatan dan Asia Tengah pada hari Rabu lalu.

Pemerintah India menunjuk kepala Jaish-e-Mohammad (JeM) Masood Azhar, Hafiz Saeed dari Lashkar-e-Taiba (LeT), wakilnya Zaki-ur-Rehman Lakhvi dan Underworld don Dawood Ibrahim di bawah Kegiatan Melanggar Hukum yang baru-baru ini diamandemen ( Pencegahan) Bertindak, atau UAPA.

Kementerian Dalam Negeri India mengatakan: “Ayat (a) ayat (1) pasal 35 Undang-Undang tersebut memberdayakan Pemerintah untuk memberi tahu nama seseorang dalam Jadwal Keempat Undang-Undang, jika ia percaya bahwa ia terlibat dalam terorisme.

Menurut undang-undang UAPA sebelumnya, hanya kelompok yang dapat dinyatakan sebagai organisasi teroris. Tetapi di bawah amandemen berita, pemerintah dapat mengumumkan seorang individu.

Dalam Negeri disebutkan lima kasus teror terhadap Masood Azhar termasuk serangan 14 Februari di Pulwama di mana 40 personel Pasukan Cadangan Sentral tewas.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version