View Full Version
Sabtu, 07 Sep 2019

AS Sambut Bantuan Militer Denmark di Suriah

WASHINGTON (voa-islam.com) - AS pada hari Jumat kemarin memuji keputusan Denmark mengerahkan pasukan di Suriah untuk membantu perang koalisi global melawan Daesh/Islamic State.

"Amerika Serikat menyambut baik pengumuman oleh Pemerintah Denmark untuk melakukan penyebaran militer ke Suriah dalam mendukung Operasi Inherent Resolve dan untuk terus berbagi beban dan tanggung jawab misi penting ini," kata juru bicara Pentagon Jonathan Hoffman.

Pernyataan itu dibuat beberapa jam setelah Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen mengumumkan negara itu akan mengirim tim medis beranggotakan 14 orang, batalion tempur, kapal perang, dan empat pesawat tempur dengan personel pendukung.

"Mitra Denmark kami akan bekerja dengan sisa pasukan militer AS di Suriah timur laut untuk mendukung stabilitas dan keamanan," kata Hoffman.

"Kami berharap dapat bekerja sama dengan sekutu Denmark kami untuk melanjutkan misi bersama kami untuk mencapai kekalahan ISIS di Suriah dan di mana pun kelompok itu dapat beroperasi," katanya, menggunakan nama alternatif untuk Daesh.

Koalisi anti-Daesh dibentuk September 2014 oleh lebih dari 70 negara bergabung untuk memerangi kelompok militan tersebut.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version