View Full Version
Ahad, 08 Sep 2019

Pakistan Panggil Utusan India Terkait Insiden Penembakan di Kashmir

ISLAMABAD (voa-islam.com) - Pakistan protes kepada utusan India Gaurav Ahluwalia pada hari Sabtu kemarin terkait apa yang disebut mereka sebagai pelanggaran gencatan senjata baru-baru ini di Kashmir.

Kementerian Luar Negeri Pakistan, dalam sebuah pernyataan, mengatakan pasukan India pada hari Jumat sengaja menargetkan unjuk rasa damai warga sipil yang diselenggarakan untuk menunjukkan solidaritas dengan orang-orang Kashmir yang diduduki India.

"Empat warga sipil muda menderita luka-luka serius oleh pasukan India yang menembak di dekat Line of Control (LoC)," kata Kementerian Luar Negeri Pakistan.

LoC, perbatasan de facto, membagi lembah Kashmir antara Pakistan dan India.

Pasukan India di sepanjang LoC dan batas kerja terus menerus menargetkan daerah-daerah berpenduduk sipil dengan tembakan artileri, mortir kaliber berat dan senjata otomatis, pernyataan itu lebih lanjut mengatakan dan menambahkan sejak 2017, pasukan India melakukan pelanggaran gencatan senjata tahun 1970.

Direktur Jenderal Kantor Luar Negeri Mohammad Faisal mendesak India untuk menghormati pengaturan gencatan senjata tahun 2003 dan menyelidiki insiden ini dan lainnya.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version