View Full Version
Senin, 09 Sep 2019

Serangan Udara Israel Tewaskan 18 Milisi Pro-Iran di Suriah timur

DAMASKUS (voa-islam.com) - Serangan udara menghantam posisi pasukan pro-Iran dan milisi sekutu di Suriah timur semalam, menewaskan 18 milisi, kata pengamat perang Senin hari ini.

Tidak jelas siapa yang melakukan serangann di wilayah Albu Kamal di dekat perbatasan dengan Irak, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Observatorium yang berbasis di Inggris, yang memiliki jaringan kontak yang luas di seluruh Suriah, mengatakan "18 pejuang tewas, tetapi kewarganegaraan mereka belum ditentukan".

Albu Kamal sendiri terletak di provinsi Deir Ezzor yang mencakup sebagian besar gurun timur Suriah yang terpencil, tempat kelompok ISIS membuat pendirian terakhirnya tahun ini.

Kontrol wilayah dibagi antara pejuang yang didukung AS dan kelompok-kelompok yang selaras dengan rezim Damaskus, yang didukung oleh Iran dan Rusia.

Pada Juni 2018, serangan di dekat perbatasan Irak menewaskan 55 pasukan pro-rezim, sebagian besar warga Suriah dan Irak, kata Observatorium.

Seorang pejabat Amerika mengatakan pada saat itu bahwa Israel bertanggung jawab, tetapi Tel Avif menolak berkomentar.[afp/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version