View Full Version
Senin, 16 Sep 2019

Pasukan Darat Rusia Berkumpul di Pedesaan Selatan Idlib Diduga untuk Serangan Baru

IDLIB, SURIAH (voa-islam.com) - Pasukan darat Rusia sedang berkumpul di pedesaan selatan kegubernuran Idlib, kata pejuang oposisi yang didukung Turki itu kepada kantor berita Reuters pekan lalu.

Menurut juru bicara Angkatan Darat Nasional yang didukung Turki, Mayor Yousef Hammoud, pasukan darat Rusia dan "milisi Iran" sedang mempersiapkan serangan baru di pedesaan selatan Kegubernuran Idlib; dia tidak memberikan perincian lagi.

"Mengumpulkan milisi Iran dan pasukan darat Rusia semua merupakan sinyal bahwa ada sesuatu yang sedang dipersiapkan untuk serangan baru," katanya.

Sebuah sumber dari Tentara Arab Suriah mengklaim kedatangan pasukan Rusia di Idlib selatan tidak ada hubungannya dengan operasi apa pun, melainkan kebutuhan mereka untuk memenuhi kuota pos pemeriksaan mereka di dekat zona demiliterisasi.

Tentara Arab Suriah, bagaimanapun, sedang bersiap untuk meluncurkan serangan baru terhadap pasukan oposisi di Dataran Al-Ghaab dan pedesaan timur laut Latakia.

Selama tiga minggu terakhir, Tentara Suriah telah mengerahkan pasukan mereka di front-front ini untuk operasi mendatang.

Tentara Suriah telah mulai menyerang posisi pejuang oposisi di kedua daerah, tetapi mereka belum memulai operasi penyerbuan mereka. (st/AMN)


latestnews

View Full Version