View Full Version
Selasa, 17 Sep 2019

Aleg Arab di Parlemen Israel Serukan Warga Arab Berpartisipasi dalam Pemilu

YERUSALEM (voa-islam.com) - Seorang anggota senior Arab dari parlemen Israel pada hari Selasa ini meminta pemilih Arab untuk berpartisipasi dalam pemilihan umum.

Ayman Odeh meminta pemilih untuk memberikan suara mereka mendukung Daftar Gabungan partai-partai Arab dalam pemilihan awal yang sedang berlangsung.

"Ini akan memungkinkan kita untuk memperjuangkan perdamaian, kesetaraan dan keadilan sosial untuk semua orang," kata Odeh setelah memberikan suaranya di kota Haifa.

"Kami ingin berkontribusi untuk mencegah hak ekstrem yang dipimpin oleh Benjamin Netanyahu yang terobsesi terus berkuasa," tambahnya.

Pemilu Israel memperkirakan bahwa Daftar Gabungan, aliansi politik yang sebagian besar didominasi partai-partai politik Arab, akan berada di tempat ketiga dengan 11 kursi.

Warga Israel mulai memberikan suara mereka untuk pemilihan parlemen awal negara itu pada Selasa pagi.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada hari Selasa meminta para pendukungnya untuk memberikan suara, dengan mengatakan hasilnya akan dekat dengan Aliansi Biru dan Putih.

"Saya memberi tahu Presiden Trump bahwa hasilnya akan dekat dalam pemilihan Israel, oleh karena itu pergi dan berikan suara Anda," kata Netanyahu.

Israel mengadakan pemilihan umum kedua tahun ini, karena kegagalan Netanyahu untuk membentuk pemerintahan setelah pemilihan sebelumnya yang dilakukan pada bulan April. Pengamat berharap mungkin ada pemilihan putaran ketiga jika krisis pembentukan pemerintah terus berlanjut.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version