View Full Version
Selasa, 17 Sep 2019

10 Tentara Mesir Tewas atau Terluka dalam Serangan Islamic State di Sinai Utara

SINAI, MESIR (voa-islam.com) - Setidaknya dua tentara Mesir tewas dan delapan lainnya cedera dalam serangkaian serangan oleh kelompok lokal afiliasi Islamic State (IS) dengan beberapa sasaran tentara Mesir di kota Sheikh Zuwayed, Sinai timur laut.

Sumber-sumber medis di Rumah Sakit Militer El-Arish di Sinai mengatakan kepada The New Arab bahwa mayat dua tentara tiba di rumah sakit hari Selasa (17/9/2019) ini, di samping delapan tentara yang terluka, menyusul serangan serentak di Sheikh Zuwayed pada Selasa pagi.

Mereka mengatakan bahwa petugas termasuk di antara yang terluka, yang sekarang menjalani operasi dan perawatan.

Saksi mata dan sumber dari suku setempat mengatakan bahwa "Provinsi Sinai", sebuah nama untuk afiliasi IS, telah menargetkan kendaraan tentara dengan IED di dekat desa Al-Shallaq di sebelah barat Sheikh Zuwayed, melukai para prajurit di atas kendaraan.

Mereka juga mengatakan bahwa tentara yang menjaga sebuah sumur di desa Qabr Umair dekat Sheikh Zuwayed menjadi sasaran dengan peluru anti-tank, yang mengakibatkan cedera lebih lanjut.

Pejuang IS juga terlibat dalam pertempuran selama satu jam dengan tentara di posisi lain di dekat Sheikh Zuwayed.

Tentara Mesir telah terlibat dalam konflik melawan para jihadis di Sinai utara selama bertahun-tahun.

Pemberontakan meningkat setelah kudeta militer 2013 terhadap presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis, Muhammad Mursi. (st/TNA)


latestnews

View Full Version