View Full Version
Rabu, 18 Sep 2019

AS dan Bahrain Bahas Masalah Keamanan di Tengah Ketegangan dengan Iran

WASHINGTON (voa-islam.com)Menteri Pertahanan AS Mark Esper dan Putra Mahkota Bahrain Salman bin Hamad al-Khalifa membahas masalah keamanan bersama Selasa kemarin, kata Pentagon di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah itu mengenai Iran.

Al-Khalifa, yang menjabat sebagai wakil komandan tertinggi Bahrain, dan Esper membahas kemitraan keamanan negara mereka serta ancaman keamanan maritim dan pengaruh jahat Iran di kawasan itu, kata jurubicara Pentagon Jonathan Hoffman dalam sebuah pernyataan.

"Sekretaris Esper juga menyatakan penghargaan kepada Pangeran Salman karena menjadi tuan rumah Armada Kelima AS dan pasukan AS di Bahrain, dan atas kemitraan mereka dalam Konstruksi Keamanan Maritim Internasional untuk melindungi kebebasan navigasi di perairan kritis," tambah Hoffman.

Ketegangan di wilayah itu mencapai puncaknya setelah serangan akhir pekan yang diklaim oleh pemberontak Houthi Yaman menyerang fasilitas minyak utama di Arab Saudi timur, melumpuhkan produksi minyak Kerajaan.[anadolu/fq/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version