View Full Version
Rabu, 18 Sep 2019

Blok Kanan Netanyahu Gagal Peroleh Suara Mayoritas dalam Pemilu Parlemen Israel

YERUSALEM (voa-islam.com) - Blok kanan Israel yang dipimpin oleh perdana menteri Benjamin Netanyahu gagal mendapatkan mayoritas suara yang penting untuk membentuk koalisi di parlemen, menurut hasil pemilu.

Hasil pemilu menunjukkan bahwa blok kanan yang dipimpin oleh Partai Likud Netanyahu gagal mengamankan 61 kursi di parlemen untuk membentuk pemerintahan koalisi di negara itu. 

Menurut KAN, badan penyiaran publik Israel, blok kanan yang dipimpin Likud mengantongi total 56 kursi sedangkan blok aliansi sentris Biru dan Putih pimpinan Benny Gantz dan partai-partai kiri mengamankan 43 anggota parlemen. 

Partai nasionalis sayap kanan Mantan Menteri Pertahanan Avigdor Lieberman, Yisrael Beiteinu mampu mendapatkan 10 kursi di parlemen, menjadikannya elemen kunci dalam skenario koalisi. Partai Lieberman sebelumnya menolak untuk bergabung dengan jajaran koalisi Netanyahu dalam pemilihan sebelumnya. 

Blok Palestina mampu mengirim total 12 anggota parlemen ke parlemen. 

Exit poll lain oleh Channel 13 mengatakan Partai Likud Netanyahu memenangkan 31 kursi dan blok kanannya total 54 kursi sedangkan partai Biru dan Putih memenangkan 33.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version