View Full Version
Rabu, 18 Sep 2019

Trump Tolak Bertemu dengan Presiden Iran

WASHINGTON (voa-islam.com) - Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa kemarin mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk tidak bertemu dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, beberapa jam setelah pemimpin tertinggi Iran mengesampingkan pertemuan sama sekali.

"Saya tidak pernah mengesampingkan apa pun, tetapi saya lebih suka tidak bertemu dengannya," kata Trump ketika ditanya oleh wartawan di Air Force One apakah pertemuan masih di atas meja.

Spekulasi muncul dalam beberapa pekan terakhir bahwa Trump dapat bertemu Rouhani di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB minggu depan di New York. Tapi itu tampaknya terhenti ketika Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei mengatakan tidak akan ada pembicaraan dengan AS di tingkat mana pun di tengah hubungan yang merosot yang telah mencapai titik kritis setelah serangan terhadap fasilitas minyak Saudi yang melumpuhkan output Kerajaan.

Pemberontak Houthi yang didukung Iran mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap fasilitas Aramco yang dikelola negara Saudi, Sabtu.

Trump telah mengisyaratkan penilaian AS terhadap titik serangan ke Iran.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version