View Full Version
Kamis, 19 Sep 2019

Prancis: Klaim Syi'ah Houtsi Mereka Penyerang Fasilitas Minyak Saudi 'Tidak Terlalu Kredibel'

PARIS, PRANCIS (voa-islam.com) -  Klaim dari pemberontak Syi'ah Houtsi yang menjadi kaki tangan Iran di Yaman bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan terhadap fasilitas minyak Saudi adalah "tidak terlalu kredibel," kata menteri luar negeri Prancis pada hari Kamis (19/9/2019).

"Pemberontak Yaman telah mengumumkan bahwa mereka telah memicu serangan ini. Itu tidak terlalu kredibel, secara relatif, ”menteri, Jean-Yves Le Drian, mengatakan kepada televisi C News.

“Ada penyelidikan internasional, mari kita tunggu hasilnya. Saya tidak punya pendapat khusus sebelum hasil ini, "katanya, menambahkan penyelidikan atas serangan minyak Saudi akan cepat.

Pemerintahan Trump dan Arab Saudi telah mengarahkan jari ke Iran untuk serangan 14 September, yang menghantam fasilitas pemrosesan minyak mentah terbesar di dunia dan pada awalnya meruntuhkan setengah dari produksi Saudi.

Iran, yang mendukung kelompok pemberontak Syi'ah Houtsi, tidak mau mengakui keterlibatan mereka dalam serangan itu dan justru menekankan bahwa kai tangan mereka di Yaman lah yang melakukannya.


latestnews

View Full Version