View Full Version
Sabtu, 21 Sep 2019

Ratusan Ribu Tweet Tuntut Abdel Fattah Al-Sisi Dipecat dari Jabatan Presiden Mesir

KAIRO, MESIR (voa-islam.com) - Ratusan ribu tweet pada hari Jum'at (20/9/2019) menuntut agar Presiden Mesir, Abdel-Fattah El-Sisi, untuk dipecat, lapor Rassd.com.

Ini telah menjadi demonstrasi elektronik terbesar sejak pemecatan mendiang Presiden Mesir pertama yang dipilih secara bebas, Muhammad Mursi. Tagar demonstrasi tersebut bersifat lokal, dan internasional, sedang tren di Twitter. Tagar termasuk "pergi, orang-orang ingin menggulingkan rezim," "Jumat kemarahan" dan "Sisi keluar."

Seruan agar Sisi untuk berhenti bertepatan dengan seruan untuk demonstrasi besar-besaran pada hari Jum'at, terhadap Sisi dan otoritasnya. Seruan ini datang menyusul kebocoran korupsi yang diungkapkan oleh aktor dan pengusaha Mesir, Mohamed Ali.

Sementara itu, komite elektronik yang loyal kepada Sisi gagal membuat tren hashtag pro-Sisi, atau bahkan mendapatkan retweet sederhana.

Jalan-jalan Mesir telah menyaksikan ketegangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, di tengah ekspektasi perubahan di arena politik dalam waktu dekat.

Perlu dicatat bahwa revolusi Musim Semi Arab, yang mengarah pada pemindahan diktator Tunisia, Mesir dan Libya, dimulai dan dijalankan melalui media sosial. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version