View Full Version
Sabtu, 21 Sep 2019

Kepala Mossad Israel Bersiap Gantikan Netanyahu sebagai Pimpinan Partai Likud

TEL AVIV, ISRAEL (voa-islam.com) - Kepala badan mata-mata Mossad Israel, Yossi Cohen, sedang bersiap untuk menggantikan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai ketua partai Likud, lapor surat kabar Al-Quds Al-Arabi pada hari Jum'at (20/9/2019).

Di masa lalu, Netanyahu telah mengisyaratkan Cohen sebagai pengganti yang mungkin baginya, di antara tokoh-tokoh lain dari Likud.

Menurut surat kabar Israel Ibrani Yedioth Ahronoth, Al-Quds Al-Arabi menyatakan bahwa Cohen telah memeriksa keseriusan niat Netanyahu bertahun-tahun yang lalu.

Setelah hitungan mundur dimulai untuk Netanyahu, Cohen menyebutkan bahwa ia mulai menerima panggilan yang menanyakan apakah ia bermaksud menerima posisi sebagai penerus.

Cohen menjelaskan, “Ya, saya secara alami tertarik pada kepemimpinan dalam politik, diplomasi, dan isu-isu strategis. Ini mungkin mendorong saya untuk memikirkan sesuatu seperti [Likud terkemuka] ini. ”

Masa jabatan Cohen sebagai pemimpin Mossad berakhir pada tahun 2020, dan ia telah mengungkapkan bahwa ia akan mempertimbangkan opsi ini setelah menyelesaikan masa jabatannya, mencatat bahwa ia telah menerima ribuan rekomendasi positif setelah mempublikasikan masalah keberhasilan Netanyahu. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version