View Full Version
Ahad, 22 Sep 2019

Menlu Saudi: Iran Bertanggung Jawab atas Serangan Aramco

RIYADH (voa-islam.com) - Menteri Negara Luar Negeri Arab Saudi pada hari Sabtu kemarin mengatakan Iran bertanggung jawab atas serangan terhadap fasilitas minyak Aramco.

"Kami yakin bahwa rudal yang menargetkan Aramco datang dari utara, bukan Yaman. Arab Saudi sedang berusaha menemukan titik di mana rudal ditembakkan, ”kata Adel al-Jubeir dalam konferensi pers.

“Serangan terhadap fasilitas perusahaan minyak Arab Saudi Aramco dilakukan dengan senjata Iran. Itu sebabnya kami meminta Teheran bertanggung jawab atas serangan itu, ”tambahnya.

Drone menyerang dua unit Aramco di utara Arab Saudi dalam serangan yang diklaim oleh pemberontak Houthi di Yaman pada 14 September.

Sejak 2015, koalisi pimpinan Saudi telah memerangi pemberontak Houthi yang didukung Iran di Yaman. Ribuan orang Yaman terbunuh dan negara itu didorong ke ambang kelaparan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Houthi, yang rudal balistiknya menengah dan jarak jauh biasanya dicegat oleh sistem pertahanan udara Saudi, telah menargetkan bagian strategis tertentu Arab Saudi dengan drone bersenjata.[anadolu/fq/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version