View Full Version
Selasa, 24 Sep 2019

Trump Dukung Presiden Mesir Abdel Fattah Al-Sisi Hadapi Demonstran

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Presiden AS Donald Trump pada hari Senin (23/9/2019) memberikan dukungan kuat kepada Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi ketika Sisi bergulat dengan protes di negara nya, mengatakan Amerika Serikat dan Mesir memiliki hubungan jangka panjang yang hebat, lapor Reuters.

"Semua orang memiliki demonstrasi," kata Trump dengan Sisi ketika mereka bertemu di sela-sela Majelis Umum PBB di New York. "Tidak, aku tidak peduli dengan itu. Mesir memiliki pemimpin yang hebat. "

Ribuan pengunjuk rasa berdemonstrasi di Kairo tengah dan beberapa kota pada hari Jum'at lalu melawan Al-Sisi, seorang mantan kepala militer yang berkuasa pada tahun 2014 setelah mengusir presiden yang terpilih secara demokratis Muhammad Mursi setahun sebelumnya.

Aksi protes datang sebagai tanggapan atas permintaan agar Al-Sisi mundur oleh Mohamed Ali, mantan kontraktor militer, yang mengatakan Al-Sisi dan militer korupsi.

Laporan-laporan menyebutkan ratusan demonstran ditangkap oleh pasukan keamanan Mesir selama demonstrasi di Lapangan Tahrir Kairo dan beberapa kota lainnya, Jum'at.

Sejak Mursi digulingkan, pihak berwenang Mesir melakukan penumpasan tanpa henti terhadap perbedaan pendapat, menewaskan ratusan dan menangkap ribuan orang. (st/MeMo)


latestnews

View Full Version