View Full Version
Kamis, 03 Oct 2019

Pasukan Pemerintah Libya Gagalkan 2 Serangan Pasukan Haftar di Garis Depan Tripoli

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Pasukan pemerintah Libya telah menggagalkan dua serangan oleh pasukan Khalifa Haftar di garis depan Ramla dekat Bandar Udara Tripoli dan Kamp Yarmouk, yang sangat penting bagi pasukan Haftar untuk maju ke daerah pusat kota di ibukota, kata sumber dari runa operasi Gunung Api Kemarahan.

Serangan di garis depan Ramla Selasa (1/10/2019) pagi adalah dengan penembakan artileri dan roket grad, tetapi pasukan pemerintah Libya berhasil mengusir upaya sebelumnya.

Pada Selasa sore, pasukan Haftar menyerang Kamp Yarmouk tetapi juga digagalkan oleh pasukan Angkatan Darat Libya.

Sementara itu, juru bicara Pasukan Perlindungan Gharyan Motaz Shanbeer mengatakan para pejuang mereka melakukan operasi kritis di kota Urban dekat Gharyan, menargetkan posisi pasukan Haftar.

Shanbeer menambahkan bahwa operasi itu sejalan dengan penarikan pasukan yang dipimpin oleh mantan antek rezim Khadafi dan sekutu pasukan Haftar, Mohammed bin Nayel, dari daerah Gamata.

Ketegangan masih berlaku di sebagian besar garis depan setelah Angkatan Darat Libya di bawah komando pemerintah Dewan Presiden telah merebut Baer Allaq di tengah penggunaan kekuatan udara yang berat dan serangan udara oleh pasukan Haftar di lokasi sipil. (LO)


latestnews

View Full Version