View Full Version
Ahad, 06 Oct 2019

Tentara Yaman Tembak Jatuh Drone Buatan Iran di Provinsi Hajjah

HAJJAH, YAMAN (voa-islam.com) - Tentara pemerintah Yaman pada hari Ahad (6/10/2019) menjatuhkan sebuah drone buatan Iran di provinsi Hajjah barat laut negara itu, kata mereka dalam sebuah pernyataan resmi.

Sebuah sumber militer mengatakan bahwa drone tersebut sedang dalam misi untuk memeriksa daerah itu, menurut situs web Kementerian Pertahanan.

Tentara Yaman juga menyatakan bahwa mereka menembak jatuh sebuah pesawat tak berawak milik pemberontak Syi'ah Houtsi yang didukung Iran pada hari Sabtu setelah ditemukan mengintai posisi militer tentara pemerintah di distrik Hiran di provinsi Hajjah.

Pemeriksaan lebih lanjut setelah itu jatuh mengungkapkan bahwa drone tersebut buatan Iran.

Drone pada hari Ahad adalah yang kedelapan dari jenisnya yang dicegat oleh tentara ketika terbang di atas provinsi Hajjah sejak awal tahun ini, dengan sebagian besar pesawat tak berawak itu sarat dengan bahan peledak dan diluncurkan ke lingkungan perumahan sipil.

Pemberontak Syi'ah Houtsi telah mengintensifkan drone bermuatan bahan peledak dan pesawat pengintai mereka, yang menurut panel ahli PBB dibuat oleh sumber-sumber di luar negeri, dan dikirim ke Yaman.

Para ahli menyimpulkan bahwa dron-drone tersebut memiliki kesamaan dengan kendaraan udara tak berawak "Ababil-T" buatan Iran.  (Aby)


latestnews

View Full Version