View Full Version
Senin, 07 Oct 2019

20 Tentara Rusia dan Suriah Tewas dalam Ledakan di Gudang Amunisi di Ha

HAMA, SURIAH (voa-islam.com) - Dua puluh tentara Rusia dan rezim Suriah telah tewas dalam serangkaian ledakan besar di sebuah gudang amunisi di Suriah tengah, situs web berita oposisi Suriah melaporkan.

Ledakan itu terjadi di sebuah depot dekat kamp Tal Salba di provinsi Hama pada Sabtu (6/10/2019) malam, menewaskan seorang jenderal Rusia dan seorang perwira lain dan melukai 12 lainnya. Delapan belas tentara rezim Suriah dari pasukan elit "Macan" dan Brigade Kelima mati terbunuh dan 30 lainnya cedera, kata situs web itu.

Penyimpanan rudal dan amunisi yang tidak terorganisir menjadi penyebab ledakan itu, menurut sumber-sumber oposisi Suriah. Tiga bangunan hancur serta empat kendaraan roda empat dan beberapa peluncur roket.

Militer Rusia mencegah pasukan rezim Assad mendekati lokasi ledakan, menurut situs web Zaman al-Wasl. Tentara Rusia yang terluka diangkut ke pangkalan udara Heimimim Rusia di dekat pantai Suriah.

Kementerian Pertahanan Rusia belum mengkonfirmasi kematian atau cedera tentaranya

Rusia melakukan intervensi dalam konflik Suriah di sisi rezim Assad pada September 2015. Kelompok-kelompok hak asasi manusia mengatakan pasukan Rusia sengaja membom fasilitas sipil dan melakukan kejahatan perang. (TNA)


latestnews

View Full Version