View Full Version
Sabtu, 12 Oct 2019

Hamas Luncurkan 'Perang Rahasia' Melawan Islamic State di Gaza

JALUR GAZA, HAMAS (voa-islam.com)  - Hamas sedang melakukan "perang rahasia" melawan Islamic State (IS)  dan kelompok-kelompok  lainnya di Jalur Gaza, harian Libanon Al Akhbar melaporkan.

Hamas mengatakan kepada surat kabar itu bahwa mereka menyita senjata, termasuk roket jarak jauh yang mampu mengenai kota-kota besar di Israel.

"Perang rahasia" telah diluncurkan sebagai tanggapan atas ledakan yang terjadi pada Agustus di dua pos pemeriksaan polisi Hamas di Kota Gaza, yang menewaskan tiga polisi dan tiga lainnya terluka.

Serangan pertama mengakibatkan dua polisi tewas ketika sebuah sepeda motor meledak ketika mendekati pos pemeriksaan Dahdouh, sebelah barat Kota Gaza.

Serangan kedua terjadi di daerah Sheikh Ajlin, kurang dari satu jam kemudian dan menewaskan seorang polisi lainnya.

Tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan Kementerian Dalam Negeri Hamas menyatakan keadaan darurat di seluruh Gaza dan membuat pasukan keamanan bersiaga.

Para pejabat keamanan kemudian mengetahui bahwa serangan itu dilakukan oleh pembom jibaku Islami State.

Sejak itu, lebih dari 30 orang telah ditangkap dengan dinas keamanan mengatakan setidaknya 12 orang terlibat langsung dalam serangan jibaku.

Mereka mengklaim juga telah menangkap empat sel di Gaza yang berencana melakukan serangan terhadap pasukan keamanan dan pejabat senior kelompok itu.

Islamic State dan faksi garis keras kecil lainnya mengatakan harus ada implementasi yang lebih ketat dari Islam dan telah disalahkan oleh Hamas atas sejumlah serangan roket ke Israel dalam beberapa bulan terakhir. (MeMo)


latestnews

View Full Version