View Full Version
Ahad, 13 Oct 2019

Pasukan Militer Libya Tembak Jatuh Pesawat Tempur Pasukan Haftar di Sabratha Barat

TRIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Pasukan militer Libya di bawah komando pemerintah Dewan Presiden telah menembak jatuh sebuah pesawat tempur pasukan Khalifa Haftar di Sabratha barat.

Kantor media Operasi Gunung Api Kemarahan mengatakan bahwa pesawat perang itu mencoba mendarat di pangkalan udara Al-Watiya tetapi jatuh sebelum itu.

Menurut sumber, pesawat yang ditembak jatuh oleh Angkatan Darat Libya adalah Sukhoi Rusia yang menargetkan pasukan Angkatan Darat Libya di Al-Aziziya tetapi ditembak jatuh oleh rudal antipesawat dan jatuh di antara Sabratha dan Al-Ajilat.

Komandan ruang operasi Gunung Api Kemarahan Ahmed Abu Shahma mengatakan kepada wartawan bahwa pasukan mereka telah memukul mundur serangan oleh tentara bayaran Rusia dari Grup Wagner di garis depan Al-Aziziya, menargetkan salah satu penembak jitu mereka, tanpa memastikan kematian atau cedera di antara mereka.

Abu Shahma menambahkan bahwa mereka menargetkan pasukan Haftar di garis depan Al-Tawaisha dan Qasir Benghashir, menghancurkan dua kendaraan lapis baja pasukan Haftar di garis depan Al-Aziziya.

Bentrokan besar meletus sejak Rabu dini hari setelah pasukan Libya menyerang pasukan Haftar di Al-Sabea dan Al-Tawaisha serta garis depan Wadi Rabea dan Airport Road, maju di posisi baru dan menangkap beberapa milisi dari pasukan Haftar. (LO)


latestnews

View Full Version