View Full Version
Sabtu, 19 Oct 2019

Turki: Teroris YPG Lancarkan 14 Serangan dalam 36 Jam Pertama Gencatan Senjata

ANKARA, TURKI (voa-islam.com) - Kelompok teroris Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) telah meluncurkan 14 serangan dalam 36 jam pertama gencatan senjata, kata Kementerian Pertahanan Turki, Sabtu (19/10/2019).

Teroris YPG / PKK telah melancarkan 12 serangan dan tembakan gangguan di Ras al-Ayn, satu di Tal Abyad dan satu di Tal Tamr di Suriah utara, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Menurut pernyataan itu, teroris menggunakan berbagai senjata ringan dan berat termasuk mortir, roket, anti-pesawat dan senjata anti-tank selama serangan.

Teroris YPG / PKK menyerang tentara Tentara Nasional Suriah (SNA) di kota Ras al-Ayn, perbatasan Suriah-Turki, kata kementerian itu Sabtu malam.

Teroris menargetkan tentara SNA meskipun kesepakatan Turki-AS tentang penghentian Operation Peace Spring sebagai ganti penarikan teroris dari daerah zona aman dalam 120 jam.

Teroris YPG / PKK menyerang tentara SNA dengan penembak jitu dan melukai mereka bertiga.

Tentara yang terluka dibawa ke distrik Akçakale di provinsi Şanlıurfa Turki untuk dirawat.

Turki dan AS mencapai kesepakatan pada hari Kamis, yang melibatkan penarikan teroris YPG dari garis demarkasi 32 kilometer selatan perbatasan Turki. AS akan memfasilitasi penarikan, sementara Turki telah setuju untuk menghentikan Operation Peace Spring selama 120 jam. (DS)


latestnews

View Full Version