View Full Version
Ahad, 20 Oct 2019

India dan Pakistan Terlibat Baku Tembak dengan Mortir dan Senapan Serbu di Kashmir

KASHMIR, PAKISTAN (voa-islam.com) - Pasukan India dan Pakistan telah terlibat baku tembak menggunakan mortir dan senapan serbu di wilayah Kashmir yang disengketakan, meninggalkan banyak korban di kedua sisi.

India mengatakan pada hari Ahad (20/10/2019) bahwa dua tentara dan seorang warga sipil tewas dalam penembakan di Pakistan, sementara Pakistan mengatakan enam tewas di pihaknya.

Harian Dawn mengutip para pejabat Pakistan yang mengatakan bahwa pasukan India juga melukai sembilan, termasuk wanita dan gadis muda, ketika mereka melakukan serangan "tanpa pandang bulu dan kejam" dari seberang perbatasan.

Itu mengutip Perdana Menteri Azad Jammu dan  Kashmir Raja Farooq Haider mengatakan bahwa pasukan India yang berbasis di Kashmir yang dikelola India telah "mengamuk."

Daerah yang paling terpukul adalah sektor Nauseri di distrik Muzaffarabad dan sektor yang bersebelahan dengan Lembah Neelum.

"Penembakan dimulai sebelum tengah malam dan itu adalah yang terberat [sejauh ini]," kata Wakil Komisaris Muzaffarabad Badar Munir. "Mereka [pasukan India] menggunakan artileri dan mortir lapangan dan menargetkan populasi sipil."

India mengkonfirmasi serangan itu, dengan mengatakan pasukannya menyebabkan kerusakan parah dan memakan korban di pihak Pakistan.

Orang-orang di wilayah mayoritas Muslim Kashmir ingin berpisah dari India yang didominasi Hindu.

Kashmir tetap menjadi titik nyala sejak partisi 1947 di India dan Pakistan. Negara-negara bersenjata nuklir mengklaim wilayah itu sepenuhnya tetapi hanya mengendalikan sebagian saja.

India baru-baru ini membatalkan semi-otonomi bagiannya dari Kashmir, memicu gelombang baru ketegangan di kawasan itu. (ptv)


latestnews

View Full Version