View Full Version
Rabu, 30 Oct 2019

Trump Klaim Pengganti 'Nomer Satu' Al-Baghdadi untuk Memimpin IS telah Dibunuh

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Pria yang paling mungkin menggantikan Abu Bakar al-Baghdadi untuk memimpin kelompok Islamic State (IS) telah dibunuh oleh pasukan Amerika, Presiden AS Donald Trump mengklaim pada Selasa (29/10/2019).

"Baru saja mengkonfirmasi bahwa pengganti nomor satu Abu Bakar al-Baghdadi telah dihentikan oleh pasukan Amerika," tulis Trump di Twitter. "Kemungkinan besar akan mengambil posisi teratas - Sekarang dia juga Mati!"

Presiden AS itu tidak merinci siapa individu tersebut, atau memberikan rincian tentang misi yang menyebabkan kematiannya.

Seorang pejabat AS yang berbicara kepada Anadolu Agency dengan syarat anonim mengatakan bahwa Trump merujuk kepada juru bicara Islamic State, Abu Hasan al-Muhajir.

Kematiannya pertama kali dilaporkan oleh beberapa organisasi media Amerika pada hari Senin. Abu Hassan Al-Muhajir dilaporkan gugur dalam serangan di Suriah utara, dengan beberapa laporan media menyebut kematiannya akibat serangan udara.

Trump mengumumkan kematian Al-Baghdadi pada hari Ahad setelah operasi malam khusus di provinsi Idlib di Suriah barat laut. (MeMo)


latestnews

View Full Version