View Full Version
Jum'at, 15 Nov 2019

Laporan: Islamic State Terbitkan 'Panduan' Bagi Calon Serigala Tunggal

MOSKOW, RUSIA (voa-islam.com) - Outlet-outlet media yang terkait dengan kelompok Islamic State (IS) telah menerbitkan panduan bagi calon militan serigala tunggal di seluruh dunia yang bertujuan mengajarkan mereka cara mendekati target yang dijaga ketat, seperti para pemimpin nasional, pejabat, komandan, dan membunuh mereka, kantor berita Rusia Sputnik melaporkan hari Kamis (14/11/2019) mengutil Daily Mail.

Panduan tersebut, berjudul "Cara untuk Membunuh para Pemimpin", menawarkan para penyerang tiga metode untuk mendekati target mereka menggunakan berbagai trik, senjata, alat, dan bahkan mengenakan penyamaran. Makalah ini juga menunjukkan bahwa para penyerang harus selalu mempertimbangkan rencana mereka cara untuk mundur.

Kematian Pemimpin Islamic State

Kepala kelompok Islamic State, Abu Bakar Al-Baghdadi, baru-baru ini dinyatakan meninggal setelah beberapa upaya gagal untuk membunuhnya. Dia meledakan rompi bom jibaku setelah diserang di tempat persembunyiannya dan diburu di terowongan buntu oleh pasukan AS. Mereka mengkonfirmasi identitasnya dengan melakukan tes DNA, mengubur jenazahnya di laut, dan meratakan tempat persembunyiannya.

Kematiannya kemudian dikonfirmasi oleh beberapa negara, termasuk Irak dan Turki, serta media yang berafiliasi dengan IS, yang kemudian menyatakan bahwa kelompok itu telah memilih pemimpin baru, yang dilaporkan bernama Abu Ibrahim Al-Hashimi al-Quraishi, yang juga dikenal sebagai Abdullah Qardash. Pemimpin baru organisasi itu diduga sebelumnya adalah seorang perwira di Angkatan Bersenjata Irak di bawah almarhum Presiden Saddam Hussein.

Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa Amerika Serikat mengetahui identitas pemimpin baru Islamic State, sementara Departemen Luar Negeri mengatakan bahwa mereka "melihat dengan seksama" dia, termasuk asal dan perannya dalam kelompok jihadis tersebut. (Sptnk)


latestnews

View Full Version