View Full Version
Ahad, 17 Nov 2019

Anggota Kongres Rashida Tlaib: Trump Melanggar Hukum dan Harus Dihentikan

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Presiden AS Donald Trump "melanggar hukum" dan harus dihentikan, kata anggota kongres Rashida Tlaib 11 bulan setelah keinginan "pecat bangsat" nya yang terkenal.

"Satu hal yang saya perhatikan ketika saya pertama kali tiba di sini adalah kurangnya urgensi di sejumlah bidang," kata anggota kongres Muslim tersebut yang dikutip oleh VICE News dalam sebuah laporan hari Sabtu (16/11/2019). “[Trump] seperti raja. Dia melanggar hukum. Kami harus menghentikannya karena kita harus mengutamakan negara dan demokrasi kita. ”

Wanita Palestina-Amerika itu adalah anggota "squad", sebuah kelompok Demokrat progresif di DPR, bersama dengan Alexandria Ocasio-Cortez, Ayanna Pressley dan Ilhan Omar.

"Orang-orang seperti saya telah mencalonkan diri untuk jabatan, tetapi kami akhirnya menang," kata perwakilan Michigan itu. "Dan kita menang karena saya pikir orang-orang menyadari bahwa demokrasi kita telah dibajak oleh perusahaan."

Dia berkomentar ketika pemerintahan Trump sedang bergulat dengan tekanan yang berasal dari penyelidikan pemakzulan di majelis rendah kongres atas kompensainya dengan Ukraina.

"Saya terlalu percaya pada negara kita bahwa kita tidak akan mengecewakan rakyat Amerika," kata Tlaib. "Terlalu banyak dari kita yang melihat, dan terlalu banyak dari kita tidak akan tinggal diam."

Pada hari Jumat, Jaksa Agung AS William Barr membela Trump, menuduh para penentang berusaha "menyabot fungsi pemerintahannya."

“Walaupun Presiden telah membuang buku pedoman tradisional Beltway, dia sudah jelas sebelumnya, dan orang-orang memilihnya, katanya. "Faktanya adalah bahwa inisiatif kebijakan dan aturan yang diusulkan oleh Pemerintahan ini, termasuk Larangan Perjalanan, telah melampaui norma-norma konstitusional, maupun tradisional, dan telah didukung secara luas oleh hukum dan dengan sabar diadili melalui sistem Pengadilan untuk pembenaran."

Barr sejauh ini menolak untuk mengomentari ganti rugi Trump, hanya cukup untuk mengatakan bahwa transkrip panggilan telepon antara Trump dan mitranya dari Ukraina tidak membuktikan apa-apa.

"Segera setelah Presiden Trump memenangkan pemilihan, lawan meresmikan apa yang mereka sebut 'Perlawanan,' dan mereka bersatu di sekitar strategi eksplisit menggunakan setiap alat dan manuver yang tersedia untuk menyabot fungsi dari pemerintahannya," katanya. "Mereka pada dasarnya melihat diri mereka terlibat dalam perang untuk melumpuhkan, dengan cara apa pun yang diperlukan, pemerintah yang terpilih."

Trump memberikan kompensasi $ 400 juta dalam bentuk bantuan militer ke Ukraina untuk kepatuhan Kiev atas permintaannya untuk menyelidiki mantan Wakil Presiden Joe Biden. (ptv)


latestnews

View Full Version