View Full Version
Ahad, 24 Nov 2019

Lawan Trump, Pimpinan Angkatan Laut AS Ancam Mundur Jika Harus Tinjau Ulang kasus Edward Gallagher

AMERIKA SERIKAT (voa-islam.com) - Para pemimpin Angkatan Laut Amerika telah mengancam untuk mengundurkan diri jika rencana untuk meninjau kembali perilaku Navy SEAL Edward Gallagher dihentikan karena tweet oleh Presiden Donald Trump, sebuah laporan mengatakan.

Sekretaris Angkatan Laut, Richard Spencer dan komandan, Laksamana Muda Collin Green mengancam akan berhenti jika rencana untuk mengadakan peninjauan kembali untuk memutuskan apakah Gallagher harus dikeluarkan dalam kasus kejahatan perang akan dihentikan, The New York Times melaporkan Sabtu (23/11/2019).

"Angkatan Laut TIDAK akan mengambil Pin Warfighter dan Angkatan Laut Eddie Gallagher," tweet Trump minggu ini. “Kasus ini ditangani dengan sangat buruk sejak awal. Kembali ke bisnis!".

Gallagher, 40, dihukum pada bulan Juli karena berpose untuk foto-foto dengan mayat seorang pejuang Islamic State selama penyebaran 2017 di Irak.

Dia, bagaimanapun, dibebaskan pada beberapa tuduhan lain, termasuk pembunuhan anggota IS dan penembakan terhadap warga sipil yang tidak bersenjata.

Rekan-rekan SEAL bersaksi bahwa sementara mereka tidak menyaksikan pembunuhan yang sebenarnya dari dua warga sipil Irak, mereka memang mendengar suara tembakan dari posisi Gallagher, bersikeras bahwa anak dan pria yang dituduh menembak keduanya terlihat jatuh ke tanah, dengan penembak jitu menyaksikannya melalui teleskop mereka.

Trump telah berjanji untuk mengampuni Gallagher dan pasukan AS lainnya yang dihukum atau dituduh melakukan kejahatan perang di Irak dan Afghanistan selama penempatan mereka di sana sebagai "penasihat" militer dan pasukan tempur. (ptv)


latestnews

View Full Version