View Full Version
Sabtu, 28 Dec 2019

Satu Kontraktor Sipil Tewas dalam Serangan Roket IS di Pangkalan Militer AS di Irak

KIRKUK, IRAK (voa-islam.com) - Seorang kontraktor sipil AS tewas dalam serangan roket di pangkalan militer Irak dekat kota Kirkuk yang kaya minyak pada hari Jum'at, kata para pejabat Amerika Serikat.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan selain kontraktor yang terbunuh, beberapa tentara lainnya terluka ringan. Para pejabat mengingatkan ini adalah informasi awal.

Militer Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan sebelumnya pada hari Jum'at bahwa beberapa roket diluncurkan ke pangkalan militer K1 Irak, yang menampung pasukan AS dan Irak.

Pangkalan itu, yang terletak 15 km barat laut Kirkuk, menampung pasukan militer AS bersama pasukan Irak dari Polisi Federal dan Layanan Penanggulangan Terorisme, kata sumber-sumber keamanan.

Kepala Kepolisian Kirkuk Ali Kemal mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa para pejuang Islamic State (IS) melakukan serangan dengan tiga roket Katyusha.

Kemal mencatat bahwa belum ada korban yang dilaporkan, menambahkan bahwa operasi segera diluncurkan di daerah itu untuk menangkap para jihadis.

Meskipun sudah dua tahun sejak Irak dibebaskan dari IS, serangan kelompok itu berlanjut di daerah pedesaan.

AS memiliki delapan pangkalan militer di Irak, bersama dengan Pangkalan Militer K1 di Kirkuk. (TDS)


latestnews

View Full Version