View Full Version
Ahad, 29 Dec 2019

Tentara Pemerintah Libya Lancarkan Serangan Habis-habisan ke Pasukan Haftar di Selatan Tripoli

TIPOLI, LIBYA (voa-islam.com) - Pasukan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang diakui PBB melancarkan serangan habis-habisan terhadap pasukan Tentara Nasional gadungan Libya (LNA) pimpinan Khalifa Haftar di garis depan Al-Ramla di sekitar Bandara Internasional Tripoli, kantor media Operasi Gunung Api Kemarahan mengatakan, menambahkan bahwa pasukan Haftar disertai oleh tentara bayaran asing di garis depan.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu (28/12/2019), kantor media mengatakan pasukan mereka merebut beberapa bangunan di mana pasukan Haftar sedang membarikade, menambahkan bahwa mereka menghancurkan dua tank dan satu kendaraan militer.

Selama dua hari terakhir, pasukan pemerintah sah Libya telah mengambil inisiatif menyerang setelah periode serangan berat oleh pasukan Haftar yang didukung oleh tentara bayaran Grup Wagner Rusia, yang menahan pasukan Haftar maju relatif di Tripoli selatan, terutama di garis depan Yarmouk.

Pada hari Jum'at, bentrokan kekerasan meletus di garis depan Salah Al-Deen, di mana Tentara pemerintah Libya memperkuat pasukannya dan menyerang pasukan tentara bayaran multinasional yang dipimpin oleh Haftar, menghancurkan beberapa kendaraan militer, menangkap petempur dan menewaskan sedikitnya sembilan pejuang, termasuk seorang Kolonel.

Di Airport Road, pasukan Haftar berusaha maju untuk mengalihkan perhatian pasukan Angkatan Darat Libya yang sibuk bertempur di kamp Hamza dan garis depan Khallatat, tetapi pasukan Angkatan Darat Libya berhasil menguasai jalan tersebut, menghancurkan tiga kendaraan militer, menewaskan para petempur Haftar di dalam kendaraan dan menangkap sepuluh pejuang. (AMN)


latestnews

View Full Version