View Full Version
Kamis, 02 Jan 2020

23 Pasukan Keamanan Afghanistan Tewas dalam Serangkaian Serangan Taliban di Awal 2020

KABUL, AFGHANISTAN (voa-islam.com) - Setidaknya 23 pasukan keamanan Afghanistan tewas dalam serangkaian serangan Taliban di seluruh negeri, kata para pejabat, Rabu (1/1/2020), meskipun salju musim dingin yang biasanya menyebabkan jeda dalam kekerasan.

Serangan itu menargetkan pos pemeriksaan rentan di setidaknya tiga provinsi utara.

Di Balkh, pejuang Taliban menyerbu sebuah pos pemeriksaan Rabu pagi dan menewaskan sedikitnya tujuh polisi, menurut kepala polisi provinsi Ajmal Fayez.

Dia mengatakan bala bantuan telah dikirim ke pos itu, yang terletak di jalan raya strategis yang menghubungkan Balkh dengan provinsi tetangga Jawzjan.

Seorang jurubicara Taliban mengatakan 11 polisi tewas dalam serangan itu, tetapi Afzal Hadid - anggota dewan provinsi - menyebutkan jumlah korban tewas sembilan orang, dan menambahkan empat orang lainnya hilang.

"Kami tidak yakin apakah keempat polisi ini membantu Taliban dalam serangan itu atau telah ditangkap oleh mereka," katanya.

Serangan terpisah oleh Taliban menewaskan sedikitnya sembilan anggota pasukan keamanan Afghanistan di timur laut Kunduz, dan tujuh di provinsi tetangga, Takhar, kata para pejabat. (TNA)


latestnews

View Full Version