View Full Version
Kamis, 09 Jan 2020

Koalisi Internasional Melawan Islamic State Tangguhkan Kegiatan Militer di Irak

BAGHDAD, IRAK (voa-islam.com) - Koalisi internasional pimpinan-AS yang memerangi kelompok Islamic State (IS) mengatakan hari Kamis (9/1/2020) bahwa mereka telah menangguhkan kegiatan militernya di Irak untuk fokus melindungi personelnya.

"Koalisi Global melawan #Daesh saat ini telah menghentikan kegiatan militer di Irak untuk fokus melindungi pangkalan Irak yang menampung personel Koalisi," kata aliansi itu di akun Twitter-nya.

"Kegiatan yang telah dihentikan termasuk pelatihan dengan mitra dan mendukung operasi mereka melawan Daesh," tambahnya menyebut akronim Arab untuk Islamic State (IS).

Koalisi, bagaimanapun, mengatakan kegiatan lainnya terus "seperti biasa, termasuk melawan propaganda berbahaya Daesh, stabilisasi dan mengganggu keuangan mereka."

Pengumuman itu muncul setelah Iran melancarkan serangan rudal ke pangkalan militer Irak yang menjadi tempat bagi pasukan AS sebagai pembalasan atas pembunuhan Jenderal Syi'ah Iran Qassem Soleimani dalam serangan udara AS di Baghdad pekan lalu. (TDS)


latestnews

View Full Version