View Full Version
Selasa, 14 Jan 2020

Islamic State Lancarkan Serangan Besar-besaran ke Pasukan Suriah di Homs

BEIRUT, LIBANON (voa-islam.com) - Islamic State (IS) melancarkan sejumlah serangan terhadap pasukan Angkatan Darat Suriah (SAA) di pedesaan timur Kegubernuran Homs, Senin (13/1/2020).

Menurut sebuah laporan lapangan dari Kegubernuran Homs, Islamic State melancarkan serangan besar-besaran di wilayah Badiya Al-Sukhnah, yang mengakibatkan bentrokan sengit antara para jihadis dan Tentara Arab Suriah.

Laporan itu mengatakan Tentara Arab Suriah menderita lebih dari sepuluh korban sebagai akibat dari bentrokan ini; Namun, mereka berhasil mempertahankan posisi mereka dan tidak menyerahkan pos-pos militer mereka kepada pasukan IS.

Pada saat yang sama, sekelompok pejuang Islamic State menyerbu pos perbatasan di Kegubernuran Al-Anbar Irak tadi malam, yang mengakibatkan empat prajurit dari penjaga perbatasan Irak terluka dan dirawat.

Menyusul serangan Islamic State di perbatasan Irak-Suriah, pasukan Irak melakukan operasi besar-besaran untuk menargetkan daerah-daerah di mana IS menggunakan sebagai tempat persembunyian di dekat perlintasan Al-Waleed. (AMN)


latestnews

View Full Version